Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Liburan Lewat Perjalanan Darat Bersama Keluarga

 

asuransi perjalanan darat

Membuat itinerary perjalanan liburan sangatlah membantu kita dalam melancarkan rencana liburan. Itinerary yang kamu buat harus meliputi daftar destinasi liburan, estimasi biaya yang diperlukan, jadwal kegiatan, akomodasi dan sebagainya.

Beberapa Tips Liburan Menyenangkan Bersama Keluarga

Nah berikut ini tips liburan menyenangkan dengan membuat itinerary terlebih dahulu:

·       Menentukan tujuan atau lokasi liburan

Lakukan riset terkait tempat-tempat yang akan kamu kunjungi. Misalnya jika ke Bandung, maka kamu akan berkunjung ke Farm House Bandung, Cikole, air terjun Dago Pakar dan sebagainya. Pastikan kamu mempelajari hal-hal apa saja yang ada disana sehingga kamu tidak melewatkan berbagai pengalaman menarik yang ada disana.

·       Buatlah jadwal perjalanan

Apabila kamu sudah punya tujuan maka buatlah jadwal detail dari perjalananmu. Dengan begitu kamu bisa membuat estimasi waktu yang akan kamu habiskan.

·       Siapkan asuransi perjalanan

Untuk antisipasi kemungkinan yang tidak terduga dari rencana liburanmu kamu bisa membeli asuransi perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan. Ini akan membantu kamu mendapatkan jaminan pertanggungan apabila ada reschedule jadwal liburan, jaminan pertanggungan kecelakaan dan sebagainya.

·       Estimasi budget

Ketika liburan, budget adalah hal yang sangat krusial dan sebaiknya sudah kamu anggarkan dari jauh-jauh hari. Dengan begitu kamu bisa termudahkan saat memilih akomodasi, destinasi dan berbagai kegiatan saat liburan. Dan kamu tidak akan khawatir overbudget karena sebelumnya sudah kamu rencanakan.

·       Pemilihan akomodasi

Budget sangat menentukan akomodasi yang bisa kamu dapatkan. Dan akomodasi sendiri sangat mempengaruhi keamanan dan kenyamanan selama liburan. Dengan akomodasi yang sesuai kamu pun bisa dengan mudah mengunjungi destinasi yang kamu inginkan.

·       Pemilihan Transportasi

Saat di lokasi liburan transportasi juga menjadi kunci kelancaran setiap kegiatan yang kamu jadwalkan. Kamu harus sesuaikan antara jam operasional tempat wisata dengan alat transportasi yang akan kamu gunakan.

·       Selalu siapkan rencana cadangan

Di itinerary kamu juga harus menyiapkan rencana cadangan, hal ini untuk mengantisipasi apabila aktivitas tidak berjalan sesuai jadwal. Dengan rencana cadangan pula kamu bisa mengefisienkan waktu dan sumber daya yang kamu punya.

Jika itinerary sudah siap, maka selanjutnya siapkan asuransi perjalanan darat untuk mengantisipasi kejadian tidak terduga yang merugikan kamu dan keluarga. Untuk perjalanan darat saja, kamu bisa menggunakan asuransi perjalanan domestik tanpa pesawat.

Beragam Kegunaan Asuransi Perjalanan Darat Saat Liburan

Di samping itinerary yang bisa mensukseskan rencana liburanmu, kamu juga harus melengkapi perjalanan dengan asuransi perjalanan darat. Dengan asuransi perjalanan darat kamu akan mendapatkan manfaat sebagai berikut:

1.       Mendapat biaya ganti rugi atas pembatalan dan perubahan jadwal perjalanan.

2.       Bantuan evakuasi medis dan pemulangan.

3.       Ganti rugi biaya medis

4.       Jaminan terhadap barang pribadi yang hilang.

5.       Jaminan kematian sebab kecelakaan dan kamu akan dibantu untuk proses pemulangan jenazah bila diperlukan.

Adanya asuransi perjalanan darat tentu bisa menghapuskan rasa khawatir yang berlebihan, terutama jika perjalanan kamu lakukan bersama orang yang sudah tua. Nah jika kamu belum juga mempersiapkannya, maka segeralah beli asuransi perjalanan di Igloo. Karena Igloo merupakan pihak asuransi yang telah mengantongi izin dan diawasi oleh OJK, jadi sudah pasti transaksinya aman.

Posting Komentar untuk "Tips Liburan Lewat Perjalanan Darat Bersama Keluarga"