Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Smart Trading Saham Online dari RHB

 

Trading Saham Online

Salah satu kunci sukses dari aktivitas trading saham online yakni pemilihan aplikasi trading yang tepat dan cocok. Saat ini, sudah banyak aplikasi trading saham yang menawarkan berbagai keunggulan, namun tidak semua memiliki fitur terbaik layaknya RHB Tradesmart ID.

Inilah Fitur Smart dari RHB Tradesmart ID

RHB sudah dikenal sebagai salah satu perusahaan sekuritas dengan aplikasi yang memiliki beragam fitur berkualitas. Bukan tanpa alasan memang, perusahaan yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 1990 menawarkan berbagai kemudahan untuk aktivitas trading maupun investasi saham secara online.

Aplikasi yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK ini juga menjadi rujukan banyak trader maupun investor yang ingin mendapat imbal hasil sepadan. Hal ini juga didukung dengan berbagai fitur smart yang siap menemani aktivitas trading Smart People sebagai berikut.

1. Smart Fee

Merupakan salah satu layanan unggulan yang dimiliki oleh aplikasi RHB Tradesmart ID, tentunya untuk menghemat cost of investment yang dikeluarkan oleh setiap trader maupun investor. Pada fitur ini, biaya transaksi saham akan dihitung secara otomatis oleh sistem.

Semakin tinggi transaksi, semakin murah biaya yang musti Smart People keluarkan. Kendati demikian, dengan deposit Rp100.000 saja, setiap trader di aplikasi ini sudah dapat mempunyai akses untuk mendapatkan fee paling rendah hingga 0,08% untuk Buy dan 0,18% untuk Sell.

Dengan adanya fitur ini, para trader tidak perlu lagi terjebak pada posisi day trading. Artinya, Smart People tidak harus lagi melakukan close position atau open match position di akhir hari perdagangan saham. Hal ini karena yang terpenting adalah jumlah total dari transaksi harian.

Selain itu, Smart People tidak perlu lagi membuka berbagai rekening layaknya one day trading account yang harus mempunyai setorannya sendiri. Fee murah ini juga dapat diperoleh secara transparan tanpa adanya tawar-menawar.

2. Smart Rate

Selain fee yang rendah, pembukaan margin account pada aplikasi trading saham online menjadi faktor lain yang akan mendukung kesuksesan seorang trader. Apalagi jika didukung dengan kemampuan analisis teknikal maupun fundamental yang baik.

Mampu membaca tren hingga memanajemen risiko juga akan meningkatkan probabilitas imbal hasil dalam trading. Akan tetapi dengan dukungan margin account, tentunya dapat menjadi ‘alat jungkit’ yang bagus dalam mencapai hasil yang optimal.

Untuk itulah, RHB memiliki fitur Smart Rate yang dapat memberikan pinjaman transaksi hingga 1,65x dari total setoran atau total saham pada portofolio trader. Menariknya, bagi Smart People yang belum memiliki rekening margin juga tidak perlu khawatir karena masih bisa mendapatkan promo bunga 0,025% per hari.

Adapun bunga margin ini dihitung harian dan akan ditagihkan di awal bulan berikutnya. Selain itu, pembayaran tidak harus dilakukan secara tunai. Dengan begitu, Smart People yang memiliki trading plan panjang dan tidak ingin menambah cash sangat mudah menggunakan fitur ini.

3. Smart Points

Selain mendapatkan imbal hasil dari aktivitas investasi maupun trading saham online, siapa sih yang tidak ingin mendapatkan poin tambahan? Smart People tentu tidak perlu merasa khawatir karena RHB Tradesmart ID menyediakan fitur Smart Points untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Ya, Smart Points pada aplikasi RHB merupakan fitur khusus di mana setiap transaksi yang dijalankan akan dapat ditukar dengan poin. Dalam nominal tertentu, poin-poin tersebut dapat ditukar menjadi saldo e-wallet yang dapat digunakan untuk berbelanja.

Saat Smart People membuka rekening online pada RHB, secara otomatis aplikasi akan menghitung jumlah poin tersebut. Selain itu, jika Smart People memiliki rekening margin, maka setiap transaksi yang dilakukan akan mendapatkan double points!

Yang cukup menarik, masa berlaku poin ini adalah 3 tahun terhitung sejak tanggal poin sudah aktif. Jadi jika Smart People tidak melakukan penukaran poin selama 3 tahun, tentunya poin akan menjadi kadaluarsa. Meski demikian, waktu 3 tahun terbilang lama, bukan?

4. Smart Analyzer

Melakukan analisis saham juga lebih mudah dan cepat dengan menggunakan fitur analisis dari RHB Tradesmart bernama ARO (Assisted Robo Optimization). Fitur ini akan membantu dan mempermudah para investor saham dalam melakukan analisis saham.

Terdapat fitur Signal yang akan meng-cover semua saham LQ45 dan tren masing-masing secara real-time. Dengan adanya fitur ini, sinyal Bull maupun Bear akan dikirimkan melalui pop up notification pada smartphone.

Tidak hanya secara teknikal, fitur Value Analyzer ARO juga akan membantu melakukan analisis secara instant value suatu perusahaan dari sisi fundamental. Adapun sisi fundamental yang dianalisis berupa data historis laporan keuangan masing-masing emiten.

ARO juga memiliki fitur real-time yang akan memberikan komentar tentang tren teknikal saham. Meskipun demikian, fitur robo commentary tetap akan memberikan komentar yang mudah dimengerti oleh para investor saham awam sekalipun.

Itulah beberapa fitur unggulan RHB untuk mendukung aktivitas investasi dan trading saham online yang Smart People lakukan. Nikmati berbagai fitur anti-lag dari aplikasi trading terbaik saat ini. Jangan ketinggalan juga berbagai promo dan penawaran menariknya!

Jadi, tunggu apa lagi? Segera download aplikasi RHB Tradesmart ID melalui Play Store atau App Store sekarang juga!

Source:

Anam, Khoirul. (2022). RHB Sekuritas Luncurkan Fitur Smart Untuk Investasi Saham. CNBC Indonesia

____________. (2022). Mau Investasi Saham Lebih Smart & Hemat? Pakai Fitur Ini. CNBC Indonesia

Eryanto, Pratomo. (2023). Review RHB Sekuritas: Cara Daftar, Kelebihan, dan Kekurangan (2023). Investbro.id

Redaksi. (2022). Ternyata, Ini 4 Fitur RHB TradeSmart ID Yang Gak Boleh Investor Lewatkan!. RHB Tradesmart

 

Posting Komentar untuk "Fitur Smart Trading Saham Online dari RHB"