Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Pintar Memilih Speaker Aktif Terbaik dan Berkualitas

 

Speaker Aktif Terbaik

Speaker merupakan sebuah sistem audio yang berperan dalam mengubah audio atau sinyal menjadi suara. Speaker aktif yang berkualitas dapat memberikan input serta output suara yang bagus. Sebelum membeli, sebaiknya anda mengenali ciri-ciri dari speaker aktif terbaik yang berkualitas sebagai berikut.

Tips Mudah Memilih Speaker Aktif

1. Sesuai dengan Daya Listrik

Tips pertama yaitu menyesuaikan dengan daya listrik rumah anda. Hal ini agar daya listrik rumah anda cukup dan sesuai untuk mengoperasionalkan speaker dan barang-barang elektronik lainnya. Ada juga speaker yang berpengaruh terhadap performa yang dihasilkan. Speaker dengan double woofer memang memberikan hasil audio yang bertenaga tetapi dayanya lebih besar.

2. Memiliki 3-Way System

Speaker aktif memiliki sistem audio 2 way serta 3 way konfigurasi. 2 way ini mempunyai midbass serta tweeter. Sementara itu, 3 way ini dibekali dengan speaker tambahan bernama midrange. Oleh sebab itu, sebaiknya anda memilih speaker dengan 3way karena mampu memberikan kualitas suara yang lebih detail, jelas, serta kompleks.

3. Sesuai Budget

Sangat penting bagi anda untuk menyesuaikan harga speaker aktif terbaik dengan dana yang anda siapkan. Sebab, speaker aktif ini memang alat elektronik yang lumayan menguras kantong. Agar tidak terlalu menguras dompet anda, anda dapat menentukan besaran anggaran yang akan dikeluarkan untuk membeli speaker.

Anda perlu memilih speaker yang sesuai dengan kebutuhan anda. Semakin berkualitas serta kuantitas speaker miliki, maka akan semakin besar pula biaya yang perlu dikeluarkan. Sangat baik bagi anda untuk memperhitungkannya terlebih dahulu. Dengan begitu, anda mendapatkan speaker aktif terbaik.

4. Woofer dan Subwoofer Berukuran Besar

Bagi anda yang menginginkan speaker aktif dengan suara jelas nan jernih, anda perlu memilih speaker dengan woofer dan subwoofer yang berukuran besar. Hal ini karena semakin besar ukurannya, maka suara yang dihasilkan juga semakin jelas. Anda juga bisa memilih speaker yang memiliki woofer berdiameter besar untuk mendapatkan nada aktif bass yang bertenaga.

5. Dari Brand Terpercaya

Pemilihan brand memang bukanlah hal yang sangat wajib. Namun, hal ini dapat anda gunakan sebagai patokan atau tolak ukur dalam mengenali gambaran kualitas speaker aktif. Brand yang populer tentu menawarkan kualitas yang terjamin dan harga yang cenderung tinggi. Selain itu, ia memberlakukan kualitas pengontrolan yang ketat. Tidak heran mengapa hasilnya bagus.

Anda bisa memilih brand BLIAUDIO untuk mendapatkan speaker aktif terbaik anda. ha ini penting anda lakukan agar terhindar dari salah pemilihan hingga rusak. Dengan brand ternama, anda memperoleh fasilitas garansi yang cukup lama. Alhasil, anda bisa menikmati penggunaan speaker dengan tenang dan nyaman.

Nah, itulah sederet tips dalam memilih speaker aktif yang berkualitas dan tahan lama. Dengan begitu, kualitas audio atau suara yang dikeluarkan selalu jernih dan jelas. BLIAUDIO menyediakan berbagai pilihan model speaker dan mic yang jernih dan berkualitas. Anda juga bisa menyesuaikannya dengan budget anda juga.

 

Posting Komentar untuk "5 Tips Pintar Memilih Speaker Aktif Terbaik dan Berkualitas"