Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peran HR Consultant yang Tak Banyak Diketahui

 

head hunter Indonesia

Berbicara tentang head hunter Indonesia tidak dapat dipisahkan dari Konsultan SDM. Jadi apa peran HR consultant Indonesia? Seperti diketahui, di setiap perusahaan itu tentu memiliki struktur organisasi utama. Biasanya struktur ini diisi oleh posisi Direktur, Direktur Utama, kepada manajer. Setiap posisi memegang perannya sendiri. Posisi senior dalam sebuah perusahaan jarang terdengar proses rekrutmen terbuka. Alasan utama adalah bahwa perusahaan lebih mempercayakan proses seleksi kandidat untuk staf konsultan HR profesional.

HR Consultant Indonesia adalah istilah untuk staf konsultan untuk prospektif penyedia pekerjaan. Tugas headhunter itu sendiri lebih spesifik atau paling merekomendasikan calon eksekutif dengan kemampuan kualifikasi yang sangat spesifik. Nah, peran layanan rekrutmen eksekutif tidak asing dengan para profesional di bidang tertentu, berikut ulasan untuk Anda:

 

• Memfasilitasi tahap rekrutmen

Dalam rekrutmen pekerjaan, semua kandidat harus lulus semua pilihan seleksi. Tidak jarang ini adalah tugas yang membutuhkan banyak waktu dan energi. Untuk alasan ini, headhunter akan berperan dalam menemukan, memilih dan merekomendasikan kandidat berdasarkan permintaan. Klien sudah cukup untuk memberikan deskripsi pekerjaan, syarat dan ketentuan, maka semua proses rekrutmen akan dipegang oleh headhunter.

• Kecepatan Pengisian Posisi

Sebagai konsultan tenaga kerja profesional, headhunter bekerja dengan tim yang berpengalaman dalam perekrutan. Headhunter yang baik memiliki jaringan yang sangat luas. Inilah yang mendasari headhunter dapat menyelesaikan proses rekrutmen hanya dalam beberapa minggu, bahkan untuk posisi kerja dengan kualifikasi yang sangat ketat.

• Berikan kandidat yang tepat

Proses pemilihan kandidat untuk posisi penting di perusahaan, tentu saja tidak harus dapat menggunakannya. Headhunter memiliki database kurator dari ratusan calon dalam hal kemampuan, keahlian dan pengalaman. Misalnya, kandidat yang dipilih berasal dari perusahaan, kemudian membujuk kandidat yang dipilih untuk menerima tawaran rekrutmen adalah peran khusus yang hanya dimiliki oleh headhunter.

• Simpan Biaya Rekrutmen

biaya perekrutan dengan bantuan layanan pencarian tenaga kerja tidak kecil atau mulai dari 20 sampai 30 persen dari gaji satu tahun dari calon yang dipilih. Meski begitu, biaya ini lebih rendah dari biaya perekrutan independen oleh klien. Selain itu, peran headhunter di sini menghindari klien dari risiko kekosongan posisi strategis perusahaan, karena perekrutan terlalu panjang atau tidak ada kandidat yang cocok.

Percayakan proses perekrutan eksekutif dengan tim terbaik dari recruitment agency Jakarta, ProCapita. Agensi headhunter legal yang telah dipercaya oleh ratusan klien dari berbagai bidang pekerjaan. Seluruh proses perekrutan eksekutif dilakukan secara profesional dengan tim rekrutmen terbaik. ProCapita sebagai bagian terpercaya Indonesia HR Consultant, kami selalu dan hanya diidentifikasi kandidat menggunakan direct approach headhunting. Artinya, 99% dari penempatan cata ini calon kami dari berbagai latar belakang yang berbeda secara langsung. Berdasarkan arah dari klien, kami dapat merekomendasikan kandidat lokal, regional dan global yang lolos dalam 7 hari setelah jadwal perekrutan dibuka.

 


Posting Komentar untuk "Peran HR Consultant yang Tak Banyak Diketahui"