Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Situs Lelang Mobil IBID, Ketahui Prosedur dan Keuntungannya

 

Situs Lelang Mobil

Mau tahu cara jual dan beli mobil bekas yang paling menguntungkan? Jawabannya ada di IBID-Balai Lelang Serasi (IBID). Ya di balai lelang ini Anda bisa menjual dan membeli mobil bekas secara online menggunakan metode lelang.

IBID sendiri merupakan balai lelang yang telah menyelenggarakan kegiatan lelang sejak tahun 2007 dan merupakan anak perusahaan dari PT. Serasi Autoraya (SERA). Perusahaan yang berada di bawah grup besar Astra.

Perlu diketahui bahwa balai lelang IBID menyelenggarakan kegiatan lelang untuk berbagai jenis produk otomotif maupun non otomotif dengan metode lelang yang praktis. Anda bisa secara langsung mengakses situs lelang mobil IBID dan mengikuti kegiatan lelang yang diinginkan.

Anda bisa mempercayakan urusan lelang mobil kepada IBID karena balai lelang ini sudah memiliki 10 cabang di Indonesia dan secara rutin menyelenggarakan kegiatan lelang setiap minggu. Hingga saat ini IBID telah melakukan pelelangan di lebih dari 30 kota yang ada di Indonesia.

Prosedur dan Cara Titip Lelang di IBID

Saat ini IBID membuka kesempatan kepada siapa saja yang ingin menjual mobil bekas melaui program titip lelang yang praktis, cepat dan transparan. Untuk mengikuti prorgam ini Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah seperti berikut:

  1. Pertama, silahkan mengakses situs resmi IBID atau bisa juga mengunduh aplikasinya di AppStore, PlayStore maupun Huawei AppGallery.
  2. Jika sudah, Anda bisa langsung mengisi formulir Titip Lelang dengan data-data yang diperlukan.
  3. Silahkan bawa mobil Anda ke cabang IBID terdekat agar petugas ACV (Astra Car Valuation) bisa segera melakukan inspeksi.
  4. Selanjutnya petugas ACV akan memberikan keterangan seputar kondisi mobil dan harga yang direkomendasikan.
  5. Jika Anda setuju maka mobil akan langsung masuk ke pelelangan dengan jadwal terdekat, melalui metode Live Auction ataupun Timed Auction.

Keuntungan Metode Lelang Flash Auction

Selain dua metode di atas, Anda juga bisa memanfaatkan metode Flash Auction yang memungkinkan Anda untuk menjual mobil secara cepat melalui aplikasi IBID. Dalam hal ini peserta lelang bisa dengan mudah mengetahui kondisi mobil secara realtime melalui fitur Live Streaming dan Live Chat.

Lantas apa saja keuntungan dari metode Flash Auction? Berikut ini penjelasannya.

        Bagi Penjual

Jika Anda penjual maka akan sangat diuntungkan, karena mobil bisa segera dilelang begitu selesai diinspeksi oleh petugas ACV. Bahkan pada hari yang sama tanpa harus menunggu jadwal reguler yang tersedia.

 

Tersedia pula promo cashbak yang nominalnya bisa mencapai Rp 2 juta dalam bentuk uang elektronik di OVO dan GoPay. Voucher ini bisa didapatkan setelah pembeli melakukan pelunasan unit.

 

        Bagi Pembeli

Metode Flash Auction bisa diakses dengan mudah karena pembeli bisa melakukanya dari mana saja menggunakan aplikasi mobile. Selain itu, pembeli juga bisa mengetahui bagaimanan kondisi mobil secara detail menggunakan fitur Live Chat yang tersedia.

 

Keuntungan lainnya adalah menikmati promo cashback hingga Rp 1 juta dalam bentuk voucher uang elektronik yang akan diterima setelah melunasi pembayaran unit.

Kegiatan lelang di IBID bukan hanya menguntungkan penjual saja tetapi juga para pembeli, karena akan mendapatkan harga yang terbaik. Untuk mengikuti lelang di IBID, silahkan unduh aplikasinya melalui link berikut ini:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sera.ibid&hl=en&gl=US

https://apps.apple.com/us/app/ibid-lelang-otomotif-astra/id1501501381

1 komentar untuk "Situs Lelang Mobil IBID, Ketahui Prosedur dan Keuntungannya"

  1. This 점보카지노 is a bit of foul play on their half, as certain poker and blackjack video games clearly assist greater betting limits. Almost one-third of gaming profits in September came by way of web gaming, quite than in-person playing in Atlantic City. And more than 93% of all the cash spent on sports activities bets was wagered on-line.

    BalasHapus