Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Analisis Kelebihan dan Kekurangan Honda City Bekas

 

Honda City Bekas

Honda city bekas keluaran tahun 2020 ke bawah bisa menjadi pilihan terbaik jika kamu sedang mencari small sedan. Sekelas dengan Toyota vios, Honda city mempunyai harga sedikit lebih mahal daripada vios loh.

Namun dengan harga yang lebih mahal tersebut apakah worth it membeli Honda city bekas ketimbang membeli Toyota vios? Sebelum kamu tertarik dengan Honda city bekas keluaran 2020 ke bawah, tentunya akan lebih baik apabila kamu memahami kelebihan dan kekurangan dari mobil sedan ini. baru setelah itu kamu bisa memutuskan apakah akan membelinya atau tidak.

Kelebihan pada Honda City Bekas

Saat kamu berkunjung ke dealer mobil bekas kamu akan menemukan berbagai jenis mobil dari mulai Honda city, alphard bekas, dan berbagai merk lain dengan berbagai tipe mobil. Namun apabila kamu sedang mencari model small sedan maka Honda city bekas bisa kamu jadikan pilihan dengan berbagai pertimbangan, diantaranya:

1. Mesin Impresif

Pada Honda city bekas keluaran 2020 kamu akan menemukan mesin dengan kapasitas 1497cc dan empat silinder yang bukan turbo. Tentunya ini menjadi kelebihan tersendiri dan menjadikan Honda city mempunyai mesin superior di kelasnya. Untuk tenaga dari mobil ini adalah 120HP menggunakan putaran mesin 6600rpm dan juga torsi 145Nm saat mencapai 4600rpm. Nah spesifikasi mesin seperti ini menjadikan Honda city lebih unggul daripada Toyota vios yang hanya mempunyai tenaga 107HP dengan torsi 141Nm.

2. Fitur Paddle Shift

Ketika kamu mengendarai Honda city bekas alangkah lebih baiknya kamu cek komponen paddle shiftnya. Adanya fitur ini tentunya membuat proses mengemudi menjadi lebih fun dan asyik menggunakan small sedan. Bahkan beberapa reviewer mengatakan kamu akan memperoleh pengalaman mengemudi seperti mobil balap.

3. Sporty Design

Mengemudi sedan dengan desain sporty bisa kamu rasakan apabila mengendarai Honda city. Salah satu faktornya karena design lampu mereka telah menggunakan LED lamp sehingga lebih canggih dan terkesan sporty. Bahkan tak jarang anak muda yang suka menggunakan small sedan ini untuk menunjang gaya mereka.

4. Fleksibel

Apabila kamu perlu membawa banyak barang dan kendaraan hanya ditempati dua orang maka kamu bisa melipat bangku belakang dan menjadikan tempat yang luas untuk menyimpan barang bawaan. Saat kamu melipat bangku kamu bisa menggunakan tuas yang ada di bagasi. Dan apabila kamu menempati small sedan dengan 4 orang, bagasi mobilnya sendiri sudah mempunyai kapasitas 485 liter.

5. Shift Release

Saat mengendarai Honda city bekas kamu mempunyai keuntungan lebih daripada Alphard bekas. Yaitu saat ingin memaju mundurkan mobil saat parkir parallel. Yang perlu kamu lakukan adalah memasukkan anak kunci pada lubang yang ada di samping tuas transmisi, barulah mobil bisa gerak maju dan mundur ketika di dorong.

Kelemahan yang Ada di Honda City Bekas

Di samping terdapat beberapa kelebihan yang ada di Honda city bekas keluaran 2020, kamu juga harus mempertimbangkan kelemahan yang ada. Nah berikut ini beberapa kelemahan pada komponen Honda city yang harus kamu tau sebelum membelinya.

  • Harganya lebih mahal daripada Toyota vios, namun kembali lagi pada kondisi mobil dan juga Km yang ada pada mobil sedan tersebut. Untuk kisaran harga Honda city bekas ada di bilangan 90jt-an lebih dan bisa mempunyai selisih harga yang jauh tergantung kondisi.
  • Hondy city tidak mempunyai pilihan tipe lain. Yaitu kamu harus sudah puas dengan tipr New City CVT.
  • Mobil ini komponennya belum buatan Indonesia, melainkan masih buatan Thailand sehingga wajar jika harganya masih mahal ketimbang Toyota vios.
  • Pada small sedan ini dengan harga yang lumayan mahal belum mempunyai peredam mesin saat kamu membukan kap mesinnya.
  • Adanya fitur layar sentuh model floating ternyata belum efektif ketika kamu gunakan. Karena kurang praktis saat kamu ingin memasukkan USB maupun CD.

Bagaimana menurut kalian terkait small sedan pada Honda city bekas? Jika kalian memang sedang mencari mobil Honda dengan kategori fun to drive maka Honda city bisa menjadi pilihan kalian. Karena mobil ini juga telah mempunyai teknologi VTEC dan juga transmisi CVT yang membuatnya lebih efisien terhadap bahan bakar. Namun apabila kalian ingin mempunyai mobil mewah dengan harga yang sedikit lebih terjangkau coba cek alphard bekas sebagai salah satu pilihan.

Posting Komentar untuk "Analisis Kelebihan dan Kekurangan Honda City Bekas"