Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketahui 4 Bahan Katun terbaik dan Bagus Untuk Kemeja Remaja Kekinian

 



Bahan kain yang bagus untuk kemeja tentu saat digunakan akan terasa nyaman dan dari segi kualitas juga bagus. Terlebih saat membuat kemeja remaja, tentu dibutuhkan bahan yang berkwalitas tinggi dan yang terpenting adalah saat digunakan nyaman , kalau bisa awet dan percaya diri. 

Bahan katun sering digunakan untuk membuat kemeja. Mengingat katun memiliki ciri yang bersahabat, artinya nyaman untuk kulit manusia. Bahasanya skin friendly dimana nyaman saat digunakan. Nah kain katun pada umumnya dipakai untuk dijadikan kemeja remaja, baik untuk kemeja sekolah atau baju kantor. Dimana kain katun pas digunakan untuk wanita maupun pria. Teksturnya yang lembut dan nyaman jadi membuat tubuh yang kepanasan bisa nyaman karena kain katun identik adem. Kain katun banyak juga jenisnya bagi orang yang awam jenis kain katun tentu tidak akan tau bahwa banyak bahkan bermacam macam


Nah dibawah ini Macam bahan Katun yang bagus digunakan Untuk Kemeja Remaja 

1. Bahan Kain Katun Biasa

Bahan katun biasa memiliki kualitas yang lebih rendah dan tentu harganya akan lebih terjangkau. Bahan katun biasa memiliki motif polos dan bergaris serta ada bungan dan kotak juga. Harganya yang relatif murah makan bisa dimiliki semua kalangan. Pada gulungan kain yang ada dipinggir kain terdapat kode warna yang menjadi ciri khas. Kain ini memiliki daya serap keringat yang bagus sehingga nyaman digunakan. Anda bisa menemukan banyak warna yang bermacam macam dan yang terpenting mudah di dapatkan di toko toko terdekat.


2.Kain Katun Rayan

Kain katun royan mempunyai tekstur yang agak licin dan kain ini mudah jatuh serta adem bila digunakan terlebih untuk kemeja remaja yang notabennya banyak kegiatan. Jadi bisa memngurangi panas dan nyaman pemakaiannya karena mudah mneyerap keringat.

Adapun Kelebihan kain katun ini adalah bahannya bercahaya dan berkilau. Tekturnya sangat lembut dan halus di kulit saat digunakan dibandingkan katun biasa.

Bahan katun rayon terkenal awet dibandingkan katun biasa selain itu perawatannya lebih mudah.


3. Kain Katun Bangkok

Bahan Kain katun bangkok, dinamakan demikian karena asalnya memenag dari bangkok. Adapun ciri cirinya adalah motifnya berbau khas thailand serupa gambar gajah. Dan menunjukkan istana khas bangkok dan lainnya.

Adapun ciri kain bangkok yakni mempunyai tekkstur yang kasar dan biasanya ktun bangkok lebih tipis dan transparan yang terlihat transparan.

Katun bangkok biasanya digunakan kemeja seperti blouse yang digunakan oleh perempuan.


4. Bahan Katun Slik Sutera

Kartun sutera adalah kain katun yang bahannya di dapatkan dari kepompong ulat sutra. Sementara katun slik tidak lain adalah perpaduan dari kain sutera dan kain katun.

Katun slik sutera memiliki bahan yang ringan dan teksturnya licin sebagaimana khas sutra, saat digunakan nyaman baik untuk kemeja remaja. Permukaan berbentuk halus dan meski ringan bahan kemeja ini awet dan tahan lama saat digunakan, sehingga pas banget kalau dijadikan bahan kemeja remaja.


5. Bahan Kain Katun Cina

Kain katun cina juga disebut kain twill yang sangat bekwalitas dan hampir sama dengan katun jepang.

Katun twill lebih tipis dan dari segi warnapun terlihat tidak kuat . Namun kain ini tidak cocok digunakan untuk kemeja remaja lebih cocoknya digunakan untuk kain sprei

Ciri dari katun twill adalah memiliki tekstur yang lumayan ringan dan kuwalitasnya bagus. Kain ini memiliki tektur drill dan memiliki ketebalan selain itu biasanya kain ini digunakan untuk busana muslim


6. Kain Katun Paris

Kain katun paris adalah kain yang hampir sama denga katun biasa. Katun paris terlihat polos , Bahan katun paris biasanya digunakan membuat kemeja remaja wanita dan juga gamis syarí 


7. Kain katun Minyak

Kain katun minyak memang terlihat mengkilap dan terlihat berminyak. Namun di indonesia masih jarang mengetahui tentang kain katun minyak. Kain ini hampir sama dengan ktun lainnya hanya yang membedakan adalah tektur permukaan terlihat seperti berminyak. Adapun ciri kain katun minyak adalah harga sama dengan katun biasa, daya serap lumayan bagus.

Nah itu tadi beberapa bahan kain katun yang bisa memproduksi kemeja termasuk kemeja remaja, diantaranya katun cina, paris dan juga minyak. Dan juga ada katun spesial yakni katun combed.yang menjadi pembeda katun combed pembuatannya dengan mesin pemintal, ini juga bagus untuk kemeja remaja, Baiklah anda bisa menemukan banyak kemeja diremaja dengan berbagai bahan di atas . Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Ketahui 4 Bahan Katun terbaik dan Bagus Untuk Kemeja Remaja Kekinian"