Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tips Memilih dan Memakai Masker Anak, Cek Yuk!

 

masker anak

Masker anak sekarang ini sudah menjadi sebuah kebutuhan utama loh. Sehingga bukan hanya orang dewasa yang butuh akan masker tetapi anak-anak juga membutuhkannya. Karena jika kita menilik lingkungan yang ada disekitar kita sekarang ini masih banyak anak yang enggan menggunakan masker. Padahal virus sedang ganas dan anak-anak mempunyai antibodi yang belum terbentuk secara sempurna. Oleh karena itu pelajaran ini penting diberikan pada orangtua dan anak agar mereka senantiasa bisa mempunyai imun yang kuat dan perlindungan luas yang bagus.

Nah agar masker anak bisa dipakai dengan baik dan enak, kamu sebagai orangtua harus paham bagaimana cara memilih masker yang baik dan benar bagi anak. Oh ya bagi anak yang masih kecil di bawah 2 tahun misalnya, ada baiknya belajar menggunakan masker apabila sedang keluar rumah dengan pendampingan orangtua pastinya. Atau jika memang anak susah atau menolak memakai masker ada baiknya tidak keluar rumah dulu yaa. Agar virus-virus tetap posisinya jauh dari anak-anak di rumah.

Berikut ini kami akan mencoba menguraikan cara memilih masker anak yang tepat biar anak tetap merasa nyaman dan aman saat memakai masker. Kemudian kita juga akan mencoba memberikan tips bagi kamu bagaimana membuat anak betah menggunakan masker pelindung virus ini.

Pilihan Masker Anak yang Harus Kamu Pahami

Masker anak harusnya tidak sembarangan kamu pilih yaa. Karena ini menyangkut keselamatan dasn juga keamanan si anak. Oleh karena itu ada baiknya kamu memahami tips memilih masker bagi anak-anak yang masih kecil beriktu ini.

  • Ada Baiknya Pilih Masker Anak Sekali Pakai dengan 4-ply

Memberikan masker kesehatan berlapis bagi anak merupakan sebuah kebutuhan wajib yaa. Jangan sampai hanya orangtua yang menggunakan masker kesehatan tetapi anak-anak malah menggunakan masker biasa. Masker anak harus mempunyai 4-ply yang menjadi lapisan pelindung, kemudian bisa menyaring micro-partikel hingga 99% dan desain masker anak tersebut juga harus mudah untuk disesuaikan.

  • Ada Baiknya Pilih Masker Anak yang Mempunyai Motif Anak-Anak

Anak-anak suka sekali dengan hal-hal yang berbau animasi, kemudian kartun dan tokoh anak-anak lainnya. Sehingga menggunakan masker anak yang sesuai dengan karakter atau motif yang disukainya adalah hal yang wajib. Dengan begitu anak-anak bisa jadi semakin tertarik dan semangat saat memakainya.

  • Utamakan Masker Anak yang Bahan Materialnya Lembut serta Ringan

Nah karena anak-anak itu sangat aktif dalam menjalankan aktifitasnya maka ada baiknya memilih masker anak yang bisa memudahkan mereka dalam bernapas. Sehingga mereka tetap bisa memperoleh supply oksigen secara cukup dan membuat mereka bisa tetap bebas bernapas.

Nah setelah kamu tau bagaimana masker yang pas untuk anak-anak. Sekarang saatnya para orangtua berusaha membujuk anak-anak agar betah memakai maskernya. Memang sih agak gampang-gampang susah meminta anak memakai maskernya tetapi kita harus bisa memahamkan pada mereka kondisi sekarang ini.

Coba Usaha Berikut Agar Anak Mau Pakai Masker

Banyak orangtua yang mengeluhkan bahwa anak-anaknya sulit jika diminta memakai masker. Nah ada baiknya para orangtua melakukan tips berikut ini sebagai usaha membuat anak mau memakai masker.

  • Ada baiknya ajak anak berdiskusi mengenai apa pentingnya menggunakan masker saat ini dimana virus merajalela.
  • Selalu usahakan memberikan mereka contoh yang baik dalam menggunakan masker apalagi saat sedang keluar rumah.
  • Berikan sebuah aturan yang harus anak-anak taati sebelum bertemu orang dan keluar pintu rumah. Dimana mereka harus menggunakan masker anak dan itu harus dipatuhi.
  • Hindari kebiasaan menerapkan aturan dengan memaksa dan marah-marah pada anak yaa, karena hal tersebut akan membuat kebiasaan memakai masker menjadi kurang menyenangkan.

Nah bagaimana menurut kalian, memang sih mengusahakan anak memakai masker harus dengan usaha yang ekstra. Tetapi kita harus tidak bosan untuk mengingatkan mereka bahwa masker anak itu penting untuk keselamatan mereka. Apalagi pada lingkungan yang kurang bersahabat dan terlalu ramai.

1 komentar untuk "3 Tips Memilih dan Memakai Masker Anak, Cek Yuk!"

  1. Gambling In Las Vegas, NV, USA | Mapyro
    Find addresses, hours, directions, 거제 출장마사지 photos 보령 출장마사지 and reviews of Gambling In 천안 출장안마 Las Vegas, 아산 출장샵 NV. The Gambling 남원 출장안마 Store at the Gambling Hall has more than 1,300 slot machines.

    BalasHapus