Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mengikuti Kelas Karyawan untuk yang Ingin Kerja Sambil Kuliah

 


Skill atau kemampuan memang menjadi hal terpenting ketika berada di dunia kerja. Meskipun begitu, Anda tetap membutuhkan gelar pendidikan tertentu untuk membantu meningkatkan karier. Pasalnya tidak sedikit perusahaan yang mengharuskan karyawannya untuk memiliki gelar tertentu saat akan naik jabatan. Agar bisa meraih posisi yang diinginkan maka Anda harus melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Tidak perlu keluar dari pekerjaan saat ini untuk kuliah karena Anda bisa kerja sambil kuliah.

Kelas karyawan merupakan program yang sangat cocok untuk Anda yang ingin bekerja sambil kuliah. Program kelas ini memiliki jam kuliah dan materi kuliah yang disesuaikan dengan kebutuhan karyawan. Namun sebelum mengikuti kelas karyawan, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan yaitu:

      Menghitung Perkiraan Biaya Kuliah

Biaya kuliah merupakan hal penting yang perlu Anda pertimbangkan sebelum mulai menjalani perkuliahan. Pasalnya biaya kuliah nantinya akan membebani Anda apabila tidak diperhitungkan matang-matang sejak awal. Lakukan riset mengenai biaya kuliah kemudian bandingkan dengan besar gaji yang didapatkan. Usahakan gaji yang Anda miliki mampu mencukupi semua kebutuhan kuliah, termasuk biaya kuliah.

      Memilih Program Studi yang Tepat

Tips selanjutnya yang perlu Anda lakukan sebelum kerja sambil kuliah adalah memilih program studi. Berbeda dengan mahasiswa reguler, mahasiswa yang sudah pernah bekerja biasanya tidak akan terlalu bingung dalam memilih program studi. Pilih program studi sesuai dengan pekerjaan Anda saat ini agar bisa meraih karir yang lebih baik. Namun jika Anda menginginkan skill baru yang lebih disukai, maka tidak ada salahnya memilih program studi yang berbeda.

      Membuat Rencana

Setiap awal semester, sebaiknya Anda membuat rencana dengan baik. Catat jadwal perkuliahan maupun ujian, lalu sesuaikan dengan jadwal pekerjaan. Tujuan dari rencana ini agar perkuliahan dan pekerjaan tidak bertabrakan. Anda bisa mencoba merencanakan pekerjaan penting di luar jam kuliah.

      Belajar Manajemen Waktu yang Baik

Setelah memutuskan mengikuti kelas karyawan, maka Anda harus siap memiliki dua tanggung jawab sekaligus. Agar keduanya berjalan dengan baik, manajemen waktu yang baik sangat dibutuhkan. Jangan pernah menunda pekerjaan ataupun tugas kuliah agar beban tidak semakin berat. Kemampuan manajemen waktu ini tidak hanya bermanfaat saat Anda kuliah saja, namun juga setelah lulus kuliah.

      IDS Digital College, Tempat yang Tepat untuk Bekerja Sambil Kuliah

IDS Digital College adalah institusi pendidikan tinggi di bidang ilmu komputer. Kampus yang juga dikenal dengan nama STMIK Indo Daya Suvana ini memberikan gelar Strata 1 atau Sarjana kepada lulusannya. Tidak hanya kelas reguler saja, Anda juga bisa memilih kelas karyawan. Jadi Anda bisa kerja sambil kuliah dengan aman dan nyaman.

Karena berada di bidang ilmu komputer, maka jurusan yang disediakan di kelas karyawan adalah jurusan di bidang ilmu komputer. Terdapat 3 jurusan yang bisa Anda pilih yaitu Cyber Security, Software Engineering, serta Mobile Apps and Games Development. Cyber Security merupakan salah satu jurusan yang masih sangat jarang ada di kampus-kampus Indonesia sehingga lulusannya terbatas. Meskipun lulusannya terbatas, namun kebutuhan akan ahli cyber security sangat tinggi mengingat kejahatan dunia maya yang semakin marak.

Selain jurusan yang kekinian, IDS Digital College memiliki kelebihan lainnya. Beberapa di antaranya yaitu tim pengajar berpengalaman, fasilitas lengkap, konsep pembelajaran dan kurikulum bertaraf internasional, serta kelebihan lainnya. Langsung kunjungi ids.ac.id untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai IDS Digital College.

 


Posting Komentar untuk "Tips Mengikuti Kelas Karyawan untuk yang Ingin Kerja Sambil Kuliah"