Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Perawatan Rambut Diwarnai Ini Wajib Dicoba, Agar Rambut Tidak Mudah Rusak!

 


Trendingkan mewarnai rambut merupakan kegiatan yang banyak dilakukan orang karena bisa bereksplorasi dengan berbagai warna untuk mempercantik rambut. Namun anda harus tahu bahwa rambut diwarnai sangat rentan akan kerusakan. Tetapi bukan berarti rambut yang dicat mudah rusak, karena jika anda tahu tipsnya maka rambut akan tetap awet dan sehat berwarna.

Pewarna rambut tentu mengandung beberapa bahan kimia yang bisa mengubah warna dan juga struktur rambut. Berikut ini tips untuk menjaga dan merawat rambut yang dicat.

 

1.      Pilih Produk Perawatan Rambut Yang Tepat

Perawatan rambut berwarna yaitu dengan memilih produk shampo bebas sulfat. Biasanya produk pewarna rambut mengandung bahan kimia sulfat, nah jika shampo Anda mengandung bahan ini maka akan membuat warna rambut jadi mudah luntur. Paling bagus untuk memilih shampo dan conditioner yang dikhususkan untuk rambut yang di cat.

 

2.      Jangan Cuci Rambut Dengan Air Panas

Bagi Anda yang memang suka mandi dengan air yang memiliki suhu panas, maka saat mencuci rambut sebaiknya hindari hal tersebut. Air panas bisa membuat kutikula dan rambut jadi rusak. Saat Anda mencuci rambut sebaiknya bilas dengan air dingin. Fungsi air dingin yaitu bisa mengembalikan rambut yang kusut dan mengunci warna pada batang rambut.

 

3.      Rajin Merapikan Ujung Rambut

Merapikan ujung rambut bisa dengan memotong bagian yang rusak dan kering. Ini karena memang saat di cat rambut Anda mudah sekali kering. Oleh karena itu untuk pencegahan Anda bisa memotong ujung rambut yang bercabang setiap 6 minggu sekali. Cara ini bisa membuat rambut anda jadi tampak lebih sehat.

 

4.      Gunakan Masker Protein

Rambut tentu membutuhkan protein agar menjadikannya lebih sehat. Masker rambut yang bagus untuk rambut diwarnai adalah telur dan juga madu. Fungsi masker ini adalah membantu memberikan kecukupan protein yang hilang akibat penggunaan pewarna rambut. Selain telur dan madu Anda juga bisa menggunakan pisang dan mayones.

 

5.      Jangan Gunakan Hair Dryer

Ketika rambut Anda diwarnai maka sebaiknya hindari penggunaan pengering rambut. Karena suhu panas dari hair dryer bisa merusak kutikula rambut. Jika memang dalam keadaan darurat dan harus menggunakan pengering rambut, maka sebaiknya pilih suhu paling rendah.


Rambut diwarnai membutuhkan perawatan yang tidak boleh sembarangan dilakukan. Maka dari itu ketika anda memutuskan untuk mengecat rambut, pastikan juga punya waktu lebih banyak untuk merawatnya. Dan anda bisa temukan info menarik terkait kuliner yang menarik di nusantara juga di web ini

Posting Komentar untuk "5 Tips Perawatan Rambut Diwarnai Ini Wajib Dicoba, Agar Rambut Tidak Mudah Rusak!"