Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Menghilangkan Jerawat Punggung

 


Jerawat punggung tentu cukup mengganggu terutama untuk penampilan bagi seseorang yang suka menggunakan pakaian dengan punggung terbuka. Jenis jerawat ini memang tidak membahayakan kesehatan, tetapi banyak yang ingin untuk menghilangkan masalah kulit ini.

Jerawat di punggung bisa disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya penumpukan minyak berlebih di area punggung dan juga kotoran serta pori yang tersumbat. Anda bisa melakukan perawatan agar menghilangkan jerawat di bagian punggung ini dengan cara sederhana.

 

1.      Mandi Bersih

Penyebab munculnya jerawat punggung adalah karena tidak menjaga kebersihan tubuh salah satunya saat mandi. Maka dari itu jika tidak ingin muncul jerawat di bagian punggung anda maka jagalah kebersihan tubuh dengan menyingkirkan bakteri yang menyebabkan kotoran menumpuk di punggung. Bisa mencoba untuk mandi dengan air hangat agar pori-pori kulit terbuka dan mudah membersihkan bagian yang terdapat banyak bakteri serta kotoran.

 

2.      Rajin Scrub

Tidak cukup hanya mandi saja, Anda juga harus rajin melakukan scrub di area punggung. Scrubbing membuat sel kulit mati anda jadi terangkat dan membuka pori-pori kulit yang tersumbat. Anda bisa menemukan banyak produk scrub untuk jerawat punggung dari harga yang murah sampai yang mahal.

 

3.      Gunakan Madu

Produk untuk menghilangkan jerawat punggung bisa dengan mudah anda temukan di rumah yaitu dengan produk madu. Kandungan antibakteri pada madu bisa menyembuhkan jerawat dan mencegahnya infeksi. Cara penggunaannya juga cukup mudah yaitu dengan merendam kapas di dalam madu lalu oleskan pada bagian punggung yang berjerawat. Setelah dioleskan lalu tunggu beberapa saat dan bilas dengan air bersih.

 

4.      Lakukan Kompres Dengan Air Hangat

Pengompresan bagian punggung dengan air hangat juga bisa menjadi metode untuk mengatasi jerawat yang ada di punggung. Mengkompres bagian punggung  bisa membuka pori-pori dan mengempeskan jerawat. Pengompresan bisa dilakukan dengan kapas handuk bersih ataupun kain. Lakukan hal ini selama 20 menit agar nanah pada jerawat muncul ke permukaan dan pecah dengan sendirinya.

 

5.      Konsumsi Makanan Bergizi

Menghilangkan jerawat yang ada di punggung juga bisa dengan metode hidup sehat yaitu konsumsi makanan bergizi. Anda bisa mendapatkan gizi dari beberapa makanan di bawah ini seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan juga protein rendah lemak. Temukan Info menarik yang banyak di Usahaotomotif.xyz

 

Menghilangkan jerawat punggung bisa anda lakukan dengan cepat dan mudah asal rutin melakukannya. 5 tips diatas bisa anda praktekkan sekarang juga untuk menanyakan masalah di bagian kulit punggung.

Posting Komentar untuk "5 Tips Menghilangkan Jerawat Punggung"